December 8, 2011

5 Tahun Menikah belum punya Anak

Posted in Kesuburan tagged , , , , at 5:14 pm by Erianto Simalango

Konsultasi dengan dr. Inti Prasetionwati

Tanya :

Dokter, saya dan suami sudah menikah selama 5 tahun. Saat ini usia saya 33 tahun. Hingga saat ini kami belum juga dikaruniai anak. Keluarga saya maupun keluarga suami sering menanyakan masalah anak ini. Saya jadi tidak enak hati, terkadang pertanyaan-pertanyaan itu membuat saya tersinggung dan merasa tertekan.

Saya ingin menanyakan vitamin atau suplemen apa yang perlu saya minum agar bisa subur dan cepat hamil dan apakah suami saya juga perlu mengonsumsi suplemen tersebut?

Indrawati, Jakarta

Jawab :

Sayang sekali, informasinya cukup singkat. Saya menyarankan agar anda dan suami sama-sama berkonsultasi dengan dokter di rumah sakit atau klinik yang menangani masalah kesuburan. Nantinya, Anda maupun suami akan diarahkan untuk menjalani sejumlah pemeriksaan. Tujuannya adalah untuk menelusuri dan menemukan apa yang sesungguhnya menjadi penyebab Anda sulit Hamil.

Sebagai contoh akan dilakukan pemeriksaan apakah anda mengalami penyakit infeksi yang mneghalangi terjadinya kehamilan, kemudian kondisi organ reproduksi Anda juga diamati apakah ada kelainan atau tidak. Suami anda juga akan diperiksa bagaimana kondisi spermanya, baik dari segi jumlah, bentuk dan maupun gerakannya.

Dengan pemeriksaan ini dapat diketahui langkah2 apa yang perlu Anda dan suami lakukan agar bisa memiliki anak, termasuk menentukan obat atau vitamin apa yang perlu dikonsumsi.

Sebenarnya banyak vitamin atau suplemen yang bisa meningkatkan kesuburan. Salah satunya VITALINE. Produk ini mengandung Vitamin E yang membantu meningkatkan kualitas sel telur. Awalnya konsumsi Vitaline dengan dosis 1 x 1 kapsul per hari. Setelah 3 kali  boleh ditingkatkan menjadi 2 atau 3 kali sehari.

Selain itu juga ada Zinc Capsule yang berkhasiat meningkatkan kualitas sperma. Konsumsi Zinc dengan dosis 2 x 4 kapsul sehari. Anda dan suami dapat mengonsumsi produk ini, karena selain meningkatkan kesuburan juga dapat menyehatkan tubuh.

Sumber : Majalah Fokus T No. 40 Nov 2011

Leave a Reply

